Rabu, 08 Oktober 2008

DPR:Suspen BEI Langkah Tepat

08/10/2008 17:45
DPR:Suspen BEI Langkah Tepat
Samsul Maarif
Agung Laksono
(inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta- Ketua DPR Agung Laksono menilai suspensi BEI siang tadi merupakan langkah yang tepat. Menurutnya ini untuk menjaga tingkat kepercayaan publik kepada bursa saham tetap baik.

Dia berharap pelaku-pelaku ekonomi juga tidak panik menghadapi kondisi tersebut. "Memang ini sesuatu yang harus dilakukan agar tingkat kepercayaan publik kepada bursa saham tetap baik," kata Agung di Gedung DPR,Jakarta,Rabu (8/10).

Agung menjelaskan dengan fundamental ekonomi bangsa saat ini terutama bidang perbankan, diharapkan bisa menangkal kekhawatiran semua pihak akan ancaman krisis. Karenanya, dia berharap pemerintah bisa segera mengambil langkah-langkah agar efeknya tidak terlalu merambat jauh.

"Meskipun beberapa pejabat kita di pemerintah mengatakan kali ini keadaannya tidak separah krisis moneter tahun 1998, tapi harus tetap diwaspadai," ujarnya.

Di samping itu, dia juga mengingatkan pemerintah agar memperhatikan dan jangan sampai mengabaikan 21 butir yang diajukan oleh dunia usaha. Karena hal tersebut juga merupakan rekomendasi dan pesan dari kalangan praktisi. "Ke-21 butir itu kan salah satunya menjaga ekspor agar tidak berkurang volumenya serta menjaga nilai tukar rupiah agar tidak sampai merosot sampai batas psikologis. Kita tahu dulu tahun 1998 waktu reformasi awalnya dari krisis moneter lalu pada krisis kepercayaan," terangnya.[L5]

sumber:

http://www.inilah.com/berita/ekonomi/2008/10/08/53661/dprsuspen-bei-langkah-tepat/

Tags : ihsg, BEI, DPR




Tidak ada komentar: