Jumat, 11 Juli 2008

TIPS MENULIS BLOG YG MENARIK

Tips menulis isi blog yang menarik sebagai berikut :

1. Menulis dengan tulus

Menulis dengan tulus tanpa ada perasaan terpaksa, biarkan mengalir, tulis apa yang ingin anda tulis agar tulisann anda bisa masuk dalam jiwa anda.

2. Tulis yang bermanfaat

Berikan informasi yang bermanfaat buat pengunjung anda. Jadi, kita harus menulis sesuatu yang berguna buat orang lain.

3. Cari solusi untuk masalah orang lain

Sebelum mencoba memecahkan masalah orang lain, anda mesti tau siapa saja pembaca anda. Dengan begitu anda bisa menganalisis kesulitan apa saja yang mereka hadapi. Jika seandainya anda adalah blogger baru dan belum punya pembaca, anda bisa membaca blog lain yang punya target pembaca yang sama dengan anda dulu. Anda tinggal pelajari masalah-masalah yang diutarakan oleh pengunjung blog tersebut. Kemudian anda tulis pemecahan masalah mereka itu menurut versi anda sendiri.

4. Jangan cuma menulis tentang diri sendiri

Jangan terlalu banyak menulis tentang diri anda, karna pengunjung akan mengira anda membuat blog untuk memamerkan diri anda. Anda sebaiknya menulis informasi yang berguna untuk pembaca diseluruh dunia. Berbagi apa yang anda alami tapi juga bagikan apa yang dipelajari banyak orang.

5. Sentuhlah pembaca anda

Lakukan interaksi dengan para pembaca anda. Buat sejenis konteks yang menarik minat pembaca anda.

6. Buat headline yang memikat

Headline atau judul tulisan merupakan factor penentu banyak tidaknya pengunjung di blog anda. Anda bisa belajar dari blog lain, Perhatikan judul-judul yang ada dib log-blog terkenal. Pelajari apa yang membuat judul itu bisa memikat anda. Lalu silakan meniru model judul yang membuat anda terpikat ini.

7. Fokus pada hal yang penting saja

Tentukan hal yang paling esensial untuk blog anda dan fokus pada hal yang penting ini saja. Dua hal yang lebih penting dari apapun adalah menulis content dan berinteraksi dengan pembaca.



Ketujuh kiat di atas dapat anda terapkan. Tapi, kalau anda merasa content anda masih belum cukup menarik, singkirkan perasaan itu. Karna yang menilai blog anda adalah pengunjung anda bukan anda.

good luck

gland
Unrated

http://www.gland88.blogspot.com

Tidak ada komentar: