Senin, 03 November 2008

Bakrie Belum Tahu Jadwal Paparan Publik Penjualan Bumi

Senin, 03/11/2008 13:24 WIB
Bakrie Belum Tahu Jadwal Paparan Publik Penjualan Bumi
Indro Bagus SU - detikFinance

Jakarta - Grup Bakrie belum bisa memastikan kapan akan menggelar paparan publik atas pelepasan 35% saham PT Bumi Resources Tbk senilai US$ 1,3 miliar seperti yang diminta otoritas Bursa Efek Indonesia.

"Segera setelah transaksi ini selesai baru bisa dilakukan paparan publik. Mungkin minggu ini atau pekan depan," kata Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) yang juga Corporate Secretary BUMI, Dileep Srivastavaa ketika dihubungi detikFinance, Senin (3/11/2008).

Perusahaan belum bisa mengonfirmasikan kapan transaksi penjualan Bumi ini akan selesai karena sedang dalam tahap penyelesaian. "Semuanya masih berlangsung," ujar Dileep.

Sebelumnya Direktur Utama BEI Erry Firmansyah mengatakan BNBR harus segera menggelar paparan publik setelah mencapai kesepakatan dengan Northstar Pacific.

BEI belum bisa mencabut suspensi saham BUMI hingga ada penjelasan berupa paparan publik. Saham Bumi disuspensi sejak 7 Oktober 2008 bersama dua saham lainnya Energi Mega Persada dan BNBR.

Tiga emiten Grup Bakrie lain yang juga sempat disuspensi namun sudah kembali diperdagangkan sejak 17 Oktober lalu yakni PT PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP), PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dan PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL).

Mengenai pencabutan suspensi grup Bakrie, Dileep mengaku menyerahkan sepenuhnya ke otoritas bursa. "Kalau kepastian pencabutan suspensi itu keputusan BEI, kita sendiri belum minta perpanjangan suspensi," katanya.

Saham BUMI dibeli oleh Northstar Pacific yang terafiliasi dengan Texas Pacific Group, perusahaan investasi asal AS.

Meski penjualan tersebut sudah terjadi, namun BNBR belum menerima dana penjualan saham Bumi, karena Northstar masih melakukan due diligence.

Pemegang saham repo Bumi juga masih menunggu nasibnya, atas pembayaran penjaminaan saham Bumi oleh BNBR.(ir/qom)


sumber http://www.detikfinance.com/read/2008/11/03/132401/1030345/6/bakrie-belum-tahu-jadwal-paparan-publik-penjualan-bumi

1 komentar:

wOY mengatakan...

Permisi Pak, numpang posting ya...
Buat Kamu-kamu yg mau passive income? Mau menambah uang saku? Mari gabung dengan program TRIAL www.kristinafx.com. Dalam Trial, trader akan mengetahui : Perlu tidak saya mengambil signal ini. Apakah signal kristinafx dapat MENAMBAH INCOME saya?
Follow The Leader, trading Forex dipandu oleh profesional trader? Kamu akan tersenyum dengan PIPS PROFIT yg kamu dapat. Selamat datang...

Terimakasih
Spa Trading
wOY
tel : 0856 9 111 7422
email : woyfx@yahoo.com