Minggu, 24 Februari 2008

jebakan penghasilan

JEBAKAN PENGHASILAN

Sadarkah kita ketika pendapatan kita bertambah maka bertambah pula pengeluaran kita.

Mungkin dulu kita cukup pakai kemeja atau baju senilai RP 100.000,- setelah naik pendapatan kita maka kita merasa harus pakai yang lebih mahal contoh kemeja prada seharga $499,semua harus lebih bagus(mahal).jam tangan dulu mungkin cukup yang Rp 100.000,- sekarang harus yang diatas 1 juta,celana mungkin dulu cukup Rp 100.000 kini yang minimal Rp 400.000,-

Televise dirumah diganti LCD yang besar,mobil carry diganti Mobil Mewah dan lain lain.

Memang kita tidak salah jika ingin sedikit memanjakan diri karena sudah berhasil meningkatkan pendapatan.

Tapi alangkah lebih bijaksana kita menunda dulu memanjakan diri,bukankah kelebihan pendapatan lebih baik diinvestasikan .dan sementara kita tetap pada gaya hidup seperti sebelum naik pendapatan.

Sering kali orang yang berpenghasilan tinggi ketika pensiun,terpaksa harus menurunkan jauh standar hidupnya jauh dibawah biasanya, apa sebabnya.tidak lain karena dia ketika jaya menggunaka sebagian besar penghasilannya untuk senang senang dan investasi ala kadarnya.

Waktu berjalan begitu cepat tak terasa masa pensiun telah tiba ,berhenti kerja berhenti pula penghasilan.

Hal yang berbeda akan terjadi jika dia sudah lama mempersiapkan masa pensiun dengan berinvestasi dikala muda sebanyak banyak nya.

Dan kalau TUHAN ijinkan dia dapat pensiun dini dan tetap punya penghasilan dari investasinya itu, contoh dari rumah kontrakan /kost kostan.

Ingatlah “jika bertambahnya penghasilan berarti bertambahnya investasi anda maka anda akan kaya raya”

Semoga bermanfaat

tjhailioe@gmail.com

Tidak ada komentar: