Minggu, 24 Februari 2008

5 langkah menjadi kaya

5 langkah menjadi kaya

February 23, 2008

ini sekedar ide semoga berguna ,kritik dan saran membangun sangat saya butuhkan

langkah pertama: BERDOA

sebagai ciptaan Tuhan kita harus yakin seratus persen bahwa kekayaan dan semua hal didunia ini adalah milik TUHAN.

Apapun yang kita lakukan semua keputusan akhir ada ditangan TUHAN.

Soal ini sejak jaman dahulu sudah kita yakini seperti tertuang dalam credo”manusia berusaha TUHAN yang menentukan“oleh sebab itu apapun usaha kita yang baik haruslah kita berdoa mohon TUHAN mengabulkan segala yang baik yang kita ingini (istilah orang modern GOAL yang kita harapkan)

langkah kedua: kita harus sangat mengingini

hal ini sangat penting,kalau kita tidak mengingini maka semangat dan ketekunan kita untuk mencapainya tidak maximal.

ada beberapa cara untuk membuat kita sangat mengingininya:

1.catatlah minimal 20 hal yang kan terjadi jika kita tidak kaya contoh:

a.kita tidak bisa berobat jika sakit

b.kita tidak bisa beli rumah tempat berteduh

c. dll

tuliskan semua makin banyak makin baik lalu bayangkan betapa menderitanya anda jika tidak kaya.

2.kemudian tulis lagi minimal 20 hal yang menyenangkan jika saya kaya.

contoh:

a.saya bisa membeli rumah yang aman nyaman bebas banjir di tempat yang indah pemandangannya.

b.saya bisa menolong orang yang kesusahan dan saya senag mereka tersenyum bahagia.

c.dll

tuliskan sebanyak mungkin dan bayangkan saudara menjadi kaya yang berkenan dihati Tuhan.

langkah ketiga: menentukan sasaran/goal

tuliskan goal anda contoh :

saya ingin mempunyai minimal 3 rumah kost dalam jangka waktu 20 tahun.

langkah keempat: buatlah langkah langkah untuk mencapainya

contoh. 1. saya akan melatih diri saya agar mampu menghasilkan uang melalui :

a.bekerja pada orang yang terbaik walaupun digaji kecil.

b.saya akan bergaul dengan orang sukses dan belajar dari mereka bagaimana mereka sukses.

c.membaca buku,mencari di internet hal hal yang berkaitan dengan mencapai kekayaan dalm waktu singkat dan aman.

d.saya akan membuat diri saya punya nilai tambah sehingga orang sangat butuh saya

e.saya akan membuang sifat saya yang jelek (malas, cepat menyerah, sombong,rendah diri, tidak mau belajar, tidak suka menolong orang, boros,tidak tahan nafsu ,suka bohong,dll )

f.saya menguatkan dan menambahkan sifat yang baik (rajin,gigih,rendah hati,mau belajar,suka menolong orang,hemat,tahan nafsu,jujur,dll)

2.menetapkan saya akan mebuat multi income.

contoh : a. menulis buku yang baik dan diingini orang,untuk dapat royalti terus menerus.

b. menjadi agen asuransi lepas. kita mengharapkan dapat komisi terus menerus dengan mencari nasabah sebanyak banyaknya tanpa menggangu kerja kita yang utama ,untuk itulah carilah perusahaan asuransi yang baik,kuat,dan sudah lama,tidak cacat dalam membayar klaim nasabah, dari segi pelatihan dan komisi.

c. setelah kita piawai/jago menjual produk asuransi langkah selanjutnya bergabunglah dengan broker perumahan mis ERA.chika dll.inipun komisi nya luar biasa.

d.dll

3.saya akan mengisvestasikan uang saya

setelah saya punya penghasilan akan saya atur :

a.20 % akan saya investasikan di:

- deposito

-reksadana

-emas

- saham blue chip

-options

jika jumlah telah mencukupi akan saya belikan rumah untuk saya kostkan

dan saya harap tercapai dalam waktu 5 tahun.demikian seterusnya.

10% untuk kegiatan keagamaan

10 % untuk tabungan kesehatan

60% untuk kebutuhan hidup ,pendidikan,dll

memang sulit ,kita harus hidup hanya dengan 60 % perndapatan kita tapi ingatlah sasaran kita.

langkah kelima:

jika sudah kaya jangan lupa beramal he he ,ingatlah banyak memberi banyak berkat tidak memberi tidak dapat berkat.dan memberi harus tulus jangan bersungut sungut (kaya udang) tapi harus dengan penuh sukacita.

demikian ide sederhana ini semoga berguna.

anddreee@gmail.com

Tidak ada komentar: